Kejadian Marquez Memang Celaka, tetapi Karunia untuk Pembalap Lain

Posted on

 

Jerez – Marc Marquez alami crash di MotoGP Spanyol akhir pekan kemarin. Walau celaka, kejadian yang dirasakan The Baby Alien membuat pembalap lain berasa diuntungkan.

Marquez, juara bertahan MotoGP, langsung terkena apes di seri pertama, yang berjalan di Circuit Jerez, Minggu (19/7/2020). Pembalap Repsol Honda itu alami crash pada lap ke-21.

Marquez alami high side sampai lengannya luka. Sekarang, pembalap 27 tahun itu harus jalani operasi serta terancam mangkir beberapa pekan.

Di MotoGP Spanyol, tidak hanya Marc Marquez yang terkena apes. Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tidak berhasil finish karena motornya memiliki masalah, dan Alex Rins (Suzuki Ecstar) serta Cal Crutchlow (LCR Honda) yang justru tidak berhasil start sebab luka karena crash sebelum balapan.

Jack Miller, pembalap Ducati, berasa diuntungkan sesudah banyak pembalap yang tidak berhasil meraih point di Jerez. Masalahnya kalender musim ini cukup sedikit, hingga kehilangan point di satu race akan penting.

“Menurut saya, cuma masalah point yang utama di balapan tempo hari.”

“Dengan Rins keluar, ia [Marquez keluar], Crutch , ada pembalap teratas disana yang tidak mendapatkan point di sejumlah lap pertama. Dengan kejuaraan yang cukup pendek, itu dapat memberikan keuntungan kami di kejuaraan,” kata pembalap asal Australia itu.

MotoGP Spanyol sendiri dimenangi pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, hingga sesaat dapat pimpin klasemen MotoGP dengan 25 point. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) finish ke-2 serta meraih 20 point, lalu Andrea Dovizioso (Ducati) punyai 16 point sesudah finish ke-3. Beberapa nama itu diperkirakan jadi kompetitor kuat Marc Marquez menjaga titel juaranya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *